Monday, April 18, 2016

Lomba Mewarnai HUT IGTKI PGRI-Color Wizz

Gambar Lomba Mewarnai

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun IGTKI PGRI maka akan diadakan lomba mewarnai untuk anak TK. Lomba ini terselenggara berkat kerja sama antara IGTKI dengan produsen pensil warna Color Wizz.
Lomba ini rencananya akan diikuti oleh seluruh peserta didik TK melalui penilaian berjenjang. Mekanismenya dimulai dari lomba antar siswa di sekolah masing-masing. Kemudian sekolah mengirimkan hasil lomba kepada IGTKI Kecamatan. Untuk selanjutnya akan dipilih sepuluh finalis yang akan mewakili kecamatan masing-masing di tingkat kabupaten.
Dengan adanya lomba ini sekolah berkewajiban mengiur sebanyak Rp 21.000,- kali setengah dari jumlah siswa secara keseluruhan. Jadi seandainya satu sekolahan ada 100 siswa maka sekolah mendapatkan beban mengiur Rp 21.000 kali 50 siswa. Dan karena acara mewarnai ini bersifat insidental dan mendadak sehingga tidak tercover dalam anggaran sekolah. Untuk itu sekolah harus pandai-pandai mencari dana. Dan tentu saja sekolah memerlukan bantuan dari orang tua siswa.
Dari TK Muslimat NU sendiri mengambil kebijakan menarik iuran dari orang tua siswa sebesar sepuluh ribu rupiah. Dengan harapan iuran ini tidak akan memberatkan wali murid. Dan semua siswa berkesempatan untuk mengikuti seleksi lomba mewarnai.
Batas waktu pengumpulan gambar ke IGTKI kecamatan adalah tanggal 25 April 2016. Jadi sebelum tanggal itu,  seleksi tingkat sekolah sudah harus dilaksanakan. Namun karena padatnya acara di TK Muslimat NU, maka seleksi lomba mewarnai baru akan dilaksanakan besok pada tanggal 27-29 April 2016. Lomba dilaksanakan bergiliran per kelas. Mengingat jumlah pensil warna color wizz yang ada tidak mencukupi untuk semua anak.
Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak lebih terpacu kreativitasnya, kesabarannya dalam mewarnai, dan tentu saja merasa senang dengan kegiatan yang ada. Selamat berlomba. 

No comments:

Post a Comment