Monday, December 14, 2015

Perpisahan Bu Hartini dan Bu Muzaroah

Pada hari Sabtu tanggal 12 Desember 2015, guru-guru TK Muslimat NU mengadakan perjalanan zarkasi bersama pengurus Yayasan Pendidikan Muslimat NU. Perjalanan ini dalam rangka acara perpisahan dengan guru-guru TK Muslimat yang telah mutasi. Yakni perpisahan dengan Bu Hartini yang sekarang mengajar di TK Wijaya Kusuma Katonsari dan Bu Muzaroah yang pindah ke RA di daerah sayung karena mengikuti suaminya.
Tujuan zarkasi adalah ke daerah Malang Jawa Timur. Berangkat dari TK Muslimat hari Sabtu tanggal 12 Desember 2015 dan kembali pada Senin Subuh tanggal 14 Desember 2015. Rencana pemberangkatan pukul 10 pagi usai anak-anak pulang. Tapi karena sesuatu lain hal, pemberangkatan molor menjadi pukul 1 siang. Bertiga belas kami berangkat dengan mini bus. Alhamdulillah, zarkasi kali ini bisa diikuti semua guru kecuali Bu Musdalifah yang lagi hamil muda, serta Bu Sunarsih dari YPM karena kesibukannya yang luar biasa. Malam hari kami menginap di salah satu anak pengurus Yayasan yakni Bu Sakdiyah di daerah Sidoarjo. Tiba di Sidoarjo pukul 10.30 malam. Kami langsung istirahat untuk memulai trip di esok hari, yakni ke daerah Malang.
Pagi hari sebelum subuh kami sudah bersiap. Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan di kota Malang. Tujuan pertama adalah ke daerah Batu. Ke mana lagi kalau bukan ke Kebun Apel. Wisata petik apel tak sabar lagi kami nantikan. Rasanya luar biasa sekali bisa melihat pohon apel dengan buahnya yang menjuntai. Habis dari petik apel kami menuju ke Masjid Turen. Luar bias sekali masjid Turen ini. Serasa di negeri giok. Di masjid Turen kami melaksanakan Sholat Dhuhur yang dipimpin oleh Ibu Hj. Istiqomah. Usai sholat kami mengadakan acara kecil di serambi Masjid. Acara perpisahan untuk Bu Hartini dan Bu Muzaroah. Namun kami berharap acara ini hanyalah sekedar seremonial belaka. Karena walaupun kami tidak lagi bertugas di tempat yang sama, kami tetaplah seperti sebuah keluarga besar. Acara perpisahan ini diringi dengan gerimis air mata dan juga gerimis dari langit.
Usai dari Turen kami melanjutkan perjalanan. Kali ini tujuan kami adala zarkasi ke ke Makam Sunan Ampel di Gresik. Perjalanan ini cukup melelahkan. Namun juga sangat menyenangkan. Kami melanjutkan perjalanan pulang ke Demak pukul 10 malam. Dengan harapan esok hari kami sudah sampai di Demak untuk kembali menjalankan aktivitas pembelajaran. Dan Subuh kami telah sampai di kota kami tercinta.

No comments:

Post a Comment