Friday, November 27, 2015

Rencana Outbound di Taman Kota dan Taman Ria

Besok pagi hari Sabtu tanggal 28 November rencananya TK Muslimat NU Demak akan mengadakan outbound. Kegiatan ini merupakan program tahunan di semester 1 tahun pelajaran 2015/2016. Adapun tujuan outbound adalah Taman Kota dan Taman Ria. Taman Kota terletak di sebelah selatan StadionPancasila Demak. Sedangkan Taman Ria berada di sebelah utara Stadion Pancasila. Antara Taman Kota dan Taman Ria masih satu komplek dengan Stadion Pancasila. Dengan jarak tempuh dari TK Muslimat kurang lebih satu kilometer saja.
Rencananya nanti anak-anak akan berangkat bersama-sama dengan menggunakan angkutan kota. Sebanyak 5 buah angkot telah dibooking untuk mengantar 5 rombel anak-anak TK Muslimat NU. Sebelumnya pihak TK telah memberikan edaran terkait dengan program tahunan ini. Dan tampaknya anak-anak beserta wali murid antusias menyambut kegiatan ini.
Dari pihak TK telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyiapkan arena outbound yang menyenangkan untuk anak-anak. Diantaranya pemasangan tali panjatan. Karena tali-tali panjatan dari Taman Kota telah rusak. Lokasi Taman Kota untuk outbound ini cukup teduh. Karena banyak pohon besar tumbuh di sana. Ada arena trotoar kecil yang dibuat naik turun. Serta bangku-bangku taman yang asyik untuk beristirahat.
Dari banyak wali murid mungkin belum banyak yang tahu tentang Taman Kota ini. Karena pemanfaatan tempat ini sebagai area taman masih terbilang baru juga. Warga Demak perlu tahu kalau kita juga punya taman yang cukup teduh. Hanya saja nih taman teduh ini kerap disalahgunakan sebagai tempat nongkrong anak-anak jalanan. Tak ketinggalan pula muda-mudi yang berduaan. Waduh, ingat kalau bukan muhrim ey…
Dalam kegiatan outbound kali ini anak-anak tidak didampingi oleh orang tua. Hal ini untuk melatih anak-anak agar lebih mandiri dalam bersikap dan bertindak. Orang tua hanya menjemput saat kegiatan outbound usai. Direncanakan penjemputan pada pukul 12 siang. Semoga rencana outbound besok pagi berjalan dengan lancar. Dan anak-anak memperoleh pengalaman baru yang menyenangkan.

No comments:

Post a Comment