Sunday, May 22, 2016

Lomba Mewarnai HUT IGTKI PGRI 2016

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun IGTKI-PGRI ke 66, IGTKI-PGRI Kab. Demak menyelenggarakan acara jalan santai dan lomba mewarnai.
Kegiatan dipusatkan di Taman Ria Demak pada hari Minggu, 22 Mei 2016. Untuk acara peringatan HUT IGTKI kali ini bekerja sama dengan produsen pensil warna Color Wizz.
Acara jalan santai diikuti oleh sekitar 1500 guru TK se-Kabupaten Demak. Sedangkan untuk lomba mewarnai diikuti oleh 140 anak. Mereka merupakan perwakilan dari tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Demak. Tiap kecamatan telah dipilih 10 peserta terbaik untuk mengikuti acara final lomba mewarnai di Taman Ria. Untuk TK Muslimat sendiri berhasl mengirimkan tiga orang wakilnya untuk mengikuti final lomba mewarnai.
Acara jalan santai direncanakan mulai pukul 6 pagi. Namun yang terjadi adalah adanya jam karet. Acara molor. Jam setengah delapan baru diadakan acara pembukaan. Diikuti oleh serangkaian acara seremonial seperti sambutan dari penyelenggara, Kasi PAUD, serta tampilan anak-anak TK yang hendak maju mewakili acara gebyar PAUD besok di Purwokerto pada tanggal 26 Mei 2016. Setelah itu masih ada lagi acara potong tumpeng dan pelepasan balon udara oleh pengurus IGTKI. Baru setelah itu acara pelepasan jalan santai. Untuk acara jalan santai ini guru-guru mendapat jatah kaos dari color wizz. Cukup melelahkan. Utamanya bagi anak-anak yang hendak ikut lomba mewarnai yang telah menunggu sedari pagi.
Sementara guru-guru melaksanakan jalan santai, anak-anak TK lomba mewarnai. Lomba diadakan di peron Kereta Api. Tampaknya persiapan panitia dalam final lomba mewarnai ini sangat ala kadarnya. Karena anak-anak tidak diberikan alas untuk duduk. Padahal lanti peron ini begitu kotor. Alhasil guru-gurunya sibuk mencarikan alas untuk duduk anak-anak. Dan karena tidak persiapan, jadi anak-anak duduk beralaskan koran.
Sementara itu acara jalan santai bertepatan dengan kegiatan istighosah akbar di alun-alun. Sehingga jalur jalan raya padat merayap. Karena adanya pengalihan arus kendaraan. Jadi kita kudu hati-hati berjalan, yah. Rutenya menyusuri jalan Hadiwijaya, tembus menuju perempatan jalan Bayangkara lalu melewati belakang rumah sakit kembali ke Taman Ria. Lumayan cuapek juga. Apalgi ditingkahi dengan hujan gerimis.
Pada jalan santai ini dibagikan kupon untuk diundi dengan aneka macam door prize. Wah, door prizenya lumayan keren juga. Ada kulkas, TV LED, mesin cuci, kompor, kipas angin, dan ada pula sepeda lipat. Sedangkan hadiah untuk lomba mewarnai juga lumayan. Selain pialadan piagam ada pula uang pembinaan dengan besaran 1 juta untuk juara pertama, 750 ribu rupiah untuk juara kedua dan 500 ribu rupiah untuk juara ketiga. Selain itu ada pula piala untuk sepuluh peserta lomba terbaik. Dan pada lomba mewarnai kali ini setiap peserta dari masing-masing kecamatan juga mendapatkan piala. Dan setelah menunggu cukup lama, akhirnya pemenang lomba pun diumumkan. Dan wakil dari TK MUSLMAT NU Demak memperoleh predikat sebagai juara pertama yang diraih olen Ananda Azia Rose Desfatina. Selain itu Ananda Aira Sania Putri Diaz juga masuk pada kategori sepuluh peserta terbaik. Alhamdulillah.
Untuk guru-guru TK Muslimat, Ibu Tri Budhi Apriyani juga beruntung mendapatkan doorprize berupa sepeda lipat. Selamat untuk semuanya. Semoga IGTKI tambah jaya. Serta menjadi wadah yang bermanfaat bagi guru-guru TK semuanya.

No comments:

Post a Comment