Monday, May 2, 2016

Alhamdulillah, Juara Mewarnai dan Menghafal Teks Pancasila

Hari Minggu kemarin tanggal 1 Mei 2016 ada Lomba dan Pentas Kreatif untuk anak yang diselenggarakan oleh Pira (Perempuan Indonesia Raya Demak). Lomba ini terselenggara dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional. Pendaftaran lomba tidak dipungut biaya. alias gratis. Tempat penyelenggaraan lomba di aula kecamatan Demak.
Adapun jenis lomba yang dipertandingkan untuk usia TK ada lomba menghafalkan teks Pancasila, lomba menghafalkan surat-surat pendek Al Qur’an, lomba mewarnai, dan lomba fashion show busana adat. Sedangkan untuk anak usia SD jenis lomba yang dipertandingkan adalah lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Lomba ini terbilang sangat mendadak. Karena hari Sabtu pagi tanggal 30 April 2016, kami baru mengetahuinya dari leaflet yang ditempel di gerbang sekolah. Kami lalu berkoordinasi dengan wali murid. Siapa saja yang boleh mengikuti lomba yang disukai. Karena terbilang mendadak, hari Minggu peserta yang akan mengikuti lomba disuruh datang langsung daftar di tempat. Tentu saja dengan membawa peralatan perlombaan yang akan diikuti.
Penghargaan untuk lomba ini terdiri dari Piala, Piagam dan uang pembinaan. Cukup lumayan juga.
Alhamdulillah, hasil yang dicapai anak didik TK Muslimat NU tidaklah mengecewakan. Dua piala berhasil kami raih. Yakni juara 2 untuk lomba menghafalkan teks Pancasila. Serta juara 2 Lomba mewarnai gambar. Untuk Lomba menghafalkan teks Pancasila diraih oleh Ananda Miladya Rahma Putri dari kelompok B 2. Sedangkan untuk lomba mewarnai diraih oleh ananda Azia Rose Desfatina. Selamat untuk ananda berdua. Semoga prestasinya semakin meningkat. Dan TK Muslimat NU Demak semakin jaya mendidik putra-putri yang berakhlak qur’ani.

No comments:

Post a Comment