Wednesday, May 4, 2016

Selamat Atas Dilantiknya Bupati Demak yang Baru

Hari Sabtu lalu kami menerima instruksi dari Dinas Pendidikan, kalau semua guru harus mengikuti penyambutan Bapak Bupati Demak H.M Natsir yang usai dilantik oleh Gubernur Jateng. Penyambutan dilaksanakan hari ini, Rabu, 4 Mei 2016. Semua guru dianjurkan untuk berseragam PGRI dan berbaris di tepi jalan menyambut bupati Demak yang baru. Acara penyambutan diperkirakan pukul 12.15 WIB.
Untuk guru TK , kami mendapatkan jatah barisan di jalur depan SD N 2 Bintoro. Jalur menuju Pendopo Kabupaten Demak. H.M Natsir sebelum dilantik menjadi bupati adalah seorang guru. Dengan jabatan sebagai Ketua PGRI Kabupaten Demak. Jadi mungkin wajar saja kalau pihak Dinas Pendidikan ingin berpartisipasi menyambut beliaunya.
Karena hari ini Rabu semua anak didik TK Muslimat masuk pagi, jadi pukul 12 lebih 30 menit kami bisa langsung cabut menuju lokasi penyambutan. Di sana sudah banyak rekan guru dan juga anak-anak Sd berbaris rapi menyambut bupati yang baru. Cuaca lumayan panas. Namun untuk jalur depan SD N 2 Bintoro, lumayan adem karena dedaunan yang merimbun. Jadi tidak terlalu gerah.
Penyambutan ini tak luput jadi ajang silaturahmi juga bagi rekan-rekan guru. Alhasil becanda riang jadi menu utama. Menjelang jam satu, rombongan belum juga muncul. Bahkan kabar diterima, beliaunya masih di Sayung. Dengan kecepatan tak lebih dari 10 km/jam. Karena beliau juga harus menyalami masa yang berjejer sepanjang jalan.
Kasihan anak-anak SD yang berbaris sedari tadi. Apa mereka sudah makan siang ya? Kalau belum kan kasihan. Karena nampaknya tak ada kudapan dibagikan. Dan sampai jam dua siang belum juga rombongan bupati lewat.
Karena bete menunggu, anak-anak SD itu bikin sensasi. Mereka bersorak-sorai saat ada kendaraan yang melintas di depan mereka. Wah, padha heboh. Ada yang cuek, ada yang gak sadar disoraki, ada yang melintas dengan pede balas melambai-lambai. Namun ada juga yang gak pede. Sehingga putar haluan mencari jalur alternatif yang lain.
Dan setelah menunggu lama, capek, dan tentu saja lapar, jam setengah tiga barulah rombongan bupati Demak yang baru saja dilantik itu melintas. Terlebih dulu diiringi oleh barisan pramuka. Teman-teman guru padha berebut menyalami bupat yang baru. Begitu pula dengan anak-anak SD. Beberapa ada yang beruntung bisa salaman dengan Bupati baru.
Kalau aku sih ogah disuruh berdesakan Cuma untuk sekedar salaman seperti itu. Lagian yang aku kawatirkan itu, kaki-kaki kecil anak-anak itu kalau sampai terlindas ban mobilnya pak Bupati. Kan mereka gak perhitungan sampai ke sana. Cuma saya saja yang miris melihatnya.
Begitu rombongan bupati memasuki pendapa kabupaten, langsung saja aku cabut, mau jemput anak pulang sekolah. Takut kelamaan menunggu. By The Way, selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Demak yang baru. Semoga bisa membawa Demak menjadi lebih baik lagi. terutama dalam sektor pendidikan. Karena bagaimanapun basic dari pada Bupati Demak yang baru ini adalah seorang pendidik.
Sekali lagi selamat.

No comments:

Post a Comment